Harga panel pintu kamar mandi | Konsep Rumah

Sunday, June 1, 2014

Jenis material pintu kamar mandi yang baik adalah material kedap air, ringan dan kuat. Penjelasannya dapat dibaca pada tulisan sebelumnya. Kebanyakan rumah saat ini menggunakan pintu fiber/ PVC, hal ini karena harganya murah, ringan dan mudah didapat. Hampir semua toko bangunan menjual pintu fiber dengan ukuran standar pabrik.  Pada kesempatan ini saya hanya membagikan informasi harga pintu kamar mandi untuk diadikan sebagai patokan pembelian.

Harga pintu fiber/ PVC kamar mandi saat ini sekitar Rp. 145.000,- hingga Rp. 370.000,-. besarnya harga bergantung pada merek dan type. Pintu PVC paling murah adalah type polos, dan merek paling banyak di pasaran adalah innovation.

Harga pintu aluminium untuk kamar mandi sekitar Rp. 500.000,- hingga Rp. 900.000,-. Aluminium tersedia dalam bentu pintu dorong dan geser. Harga bergantung ukuran dan jenis. Pintu geser lebih mahal daripada jenis dorong, pintu dengan dengan kaca lebih mahal daripada aluminium polos.

Ukuran standar pintu pada umumnya adalah: lebar 60cm hingga 80cm dengan tinggi 190cm hingga 210cm. Jika kita tidak mengetahui ukuran pintu kamar mandi di rumah maka sebaiknya beli saja pintu PVC yang agak besar. Pintu PVC dapat dipotong dengan mudah baik di sisi lebar maupun tinggi, Jadi kalau sampai di rumah ternyata ukuran pintu yang kita beli kebesaran maka dengan mudah dapat dipotong dan disesuaikan.

Berikut ini beberapa kelebihan pintu PVC / fiber untuk kamar mandi:
  1. Kuat
  2. Tahan air, merupakan syarat utama sebagai pintu kamar mandi
  3. Harganya murah
  4. Ringan
  5. Mudah didobrak
  6. Pilihan warna sangat banyak, sehingga mudah disesuaikan dengan warna lantai, interior dan tembok.
 Video contoh panel pintu geser untuk kamar mandi
Harga pintu PVC yang saya sebutkan diatas (Rp. 145 - 370 ribu) merupakan kisaran harga saja, Silahkan digunakan untuk tawar menawar harga dengan penjual di kota anda. Harga di setiap kota tentu berbeda-beda, itulah alasan mengapa saya tidak menampilkannya secara rinci. Pemasangan pintu kamar mandi ini ini sangat mudah, bahkan bisa dikerjakan tanpa bantuan tukang sekalipun asal anda memiliki alat pertukangan yang cukup.

Labels: ,

Anda sedang membaca artikel Harga panel pintu kamar mandi di blog Konsep Rumah. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar atau contact. Posted by Singarimbun Jr. at 06:17

Apa tanggapan anda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Newer›  ‹Older