Toilet portable closet duduk dan jongkok | Konsep Rumah

Monday, June 2, 2014

Latar belakang munculnya konsep toilet portable adalah berawal dari bisnis toilet umum di pusat keramaian ruang terbuka, seperti taman dan tempat rekreasi. Kehadiran toilet portable ini sangat membantu bagi pebisnis toilet umum, karena sifatnya yang fleksibel, bisa dipindahkan dengan mudah dan harganya lebih murah daripada membangun toilet permanen di pusat keramaian. Toilet duduk portable umumnya lebih disukai karena memiliki tutup dan lebih elegan walaupun banyak juga orang yang enggan menggunakan toilet duduk dengan alasan adanya penyakit menular.

Memang dalam menggunakan toilet di tempat umum kita harus selektif dan berhati-hati, sebab penyakit bisa saja menular melalui penggunaan toilet duduk. Oleh karena itu, di tempat umum banyak orang lebih suka menggunakan toilet jongkok. Hal seperti ini perlu diperhatikan dalam membuka usaha kamarmandi/ wc umum.

Toilet portable dijual satu set, di dalamnya sudah terdapat keran air, kamar (box fiber), septic tank portable (mobile), dan toilet duduk atau jongkok. Herga toilet portable cukup beragam, salah satu penyalur menjualnya dengan harga Rp. 9.000.000,- / set ( 3 bilik + 1 septic tank portable) termasuk biaya pasang. Informasi lebih lengkap  hubungi no Tlp. 021-50695300(daerah Jakarta).

Harga toilet portable bergantung pada jenis material dan sistem yang digunakan. Material paling awet dan cukup murah adalah fiber, dan sanitasi paling banyak digunakan adalah system biofil. Sistem biofil ini diklaim aman dan ramah lingkungan.

Septic tank dan toilet portable juga bisa dibeli secara terpisah. Misalnya saat ini anda telah memiliki closet dan bilik wc portable, maka agar lebih hemat cukup beli septic tank portable saja, begitu juga sebaliknya. Berikut ini salah satu visualisasi sistem kerja toilet biofil

Jika yang anda maksudkan dengan toilet duduk portable adalah closet duduk yang dapat dipindah-pindah (buka pasang) maka yang harus dicari bukanlah toilet portable. Tapi closet duduk portable, closet jenis ini ada ukuran besar untuk orang tua, dan ukuran kecil untuk mengajarkan balita BAB sendiri. Harga closet seperti ini sekitar 150 hingga 700 ribuan. Produk ini sering disebut dengan potty. Informasi lebih lanjut tentang closet untuk bayi belajar BAB ini silahkan hubungi saya melalui contact blog ini.

Labels: ,

Anda sedang membaca artikel Toilet portable closet duduk dan jongkok di blog Konsep Rumah. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar atau contact. Posted by Singarimbun Jr. at 11:45

Apa tanggapan anda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Newer›  ‹Older