Contoh gambar rumah di komplek perumahan | Konsep Rumah

Monday, December 21, 2015

Apa tujuan kita melihat-lihat gambar rumah di komplek perumahan? 1. Saya mau membangun rumah sendiri, tapi bingung mencari modelnya (alasan ok). 2. Saya mau lihat-lihat dulu sebelum membeli tipe rumah yang sama dengan perumahan tersebut. 3. Iseng aja, mau mencari model rumah impian.

Memang banyak alasan kita melihat-lihat gambar rumah, di social media sendiri banyak kita jumpai user menshare, ada share tujuannya jualan, ada juga sekedar mau pamer sih.. hihihi. Biasa sajalah, apapun alasan yang penting gak nyolong itu oke saja. Ada beberapa tipe rumah paling bayank dicari yakni 36 dan 24. Berikut ini model rumah tipe 24 di salah satu perumahan di Kota Bogor.

contoh rumah di perumahan bogor
Rumah tipe 24 diatas dibangun diatas tanah seluas 36 jadi sering juga disebut dengan tipe 24/36. Dengan adanya kelebihan tanah, bisa dijadikan pekarangan, taman atau bisa juga dibuatkan garase mobil. Di pasaran harga rumah tipe 24/ 36 sekitar 100 jutaan hal ini dikarenakan luas tanahnya 36 meter. Berbeda halnya jika kita membeli rumah tipe sejenis tanpa pekarangan samping yang harganya hanya 70 jutaan (harga tergantung lokasi).

Selain tipe 21 dan 24, kalangan menengah juga suka membeli rumah tipe 36/ 72 (luas rumah 36 m diatas tanah 72 m). Di bawah ini contoh gambar rumah tipe 36 di komplek perumahan
contoh rumah tipe 36 72

Rumh diatas juga berada di salah satu komplek perumahan di kota bogor. Pekarangannya cukup luas bisa ditambah garase dan taman, seperti gambar dibawah ini.
tipe 36/72
Gambar diatas diambil pada komplek perumahan yang sama, sepertinya pemilik rumah memodifikasi tanah pekarangan menjadi garase dan di bagian depan tetap dibiarkan sebagai taman. Harga pasaran rumah tipe 36/72 sekitar 250 jutaan tergantung lokasi perumahan.

Ketika kita membeli rumah dengan budget kecil memang sebaiknya beli saja tipe kecil dengan luas tanah besar. Suatu saat setelah kita memiliki cukup uang, rumah bisa di up grade (diperluas). Rumah di tanah sempit juga sebenarnya bisa di upgrade tapi terbatas hanya pada penambahan lantai, misalnya saat dibeli berlantai 1, setelah ada uang bisa direnovasi menjadi lantai 2 tergantung pada jenis pondasi bawaannya.

Pembelian rumah tipe 24 tidak dikenakan PPN, KPR di bank hanya dikenakan uang muka sebesar 10%. Keringanan-keringanan seperti ini penting diperhatikan tatkala kita akan membeli rumah secara kredit KPR.

Labels:

Anda sedang membaca artikel Contoh gambar rumah di komplek perumahan di blog Konsep Rumah. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar atau contact. Posted by Cineti Kreasi at 17:44

Apa tanggapan anda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Newer›  ‹Older