Contoh Model Pagar Rumah Tembok Pinggir Jalan | Konsep Rumah

Thursday, January 7, 2016

Tekadang pagar tembok lebih serasi bila dipadukan dengan rumah minimalis modern. Bahan tembok mudah dicetak dalam berbagai motif sehingga terlihat lebih artistik dan elegan. Tidak pernah berkarat juga menjadi salah satu kelebihan dari pagar tembok, walaupun ada juga kekurangannya terutama pada segi perawatan dari pengaruh jamur dan iklim. Untuk meminimalisir kelemahan tembok tersebut bisa digunakan cat khusus anti jamur.

model pagar tembok unik


Pada gamabar pagar tembok diatas terlihat model kombinasi dengan besi dan pagar hidup. Tujuan penambahan besi diatas pagar adalah untuk anti maling (walaupun maling sekarang cerdas-cerdas), pagar hidup (tanaman) di sisi luar pagar dapat meminimalisir polusi debu masuk ke halaman rumah. Model pagar seperti ini sangat cocok untuk rumah yang berada di pinggir jalan.

pagar  tinggi warna hitam


Model pagar full tembok seperti pada gambar ke dua memang telrlihat agak tertutup. Model pagar tidak ada hubungannya dengan kepribadian penghuninya, walaupun pagar tembok berwarna hitam di atas terlihat begitu tertutup bisa saja penghuninya seorang yang ramah. Tujuan menggunakan pagar full tembok pada umumnya adalah untuk mengurangi masuknya debu ke dalam rumah, hal ini sering diterapkan untuk rumah minimalis dengan jarak antara teras dengan jalan sangat dekat, sehingga dibutuhkan jenis tembok yang efektif untuk menghalau debu dari jalanan.

pagar tembok minimalis batu alam
 all image credit to Google.com

Model pagar minimalis batu seperti diatas cukup unik, dimana tinggi pagar yang tidak begitu tinggi membuat tanaman di balik pagar bisa terlihat sebahagian. Pada dasarnya model pagar tembok minimalis sederhana seperti ini akan terlihat simpel, hanya saja unggu dari sisi view tapi kuranng baik dari sisi fungsi pagar itu sendiri. Pagar pendek selain sangat mudah dilompati juga kurang efektif untuk mengurangi polusi dari jalan raya. Pagar pendek cocok diterapkan untuk rumah yang jarak beranda dengan jalan raya cukup jauh.

Biaya pembuatan pagar tembok tidak selalu lebih murah daripada pagar besi dan sebaliknya, semua sangat tergantung dari besar rumah, ketebalan tembok, serta motif. Semakin besar rumah maka semakin mahal biaya untuk membuat pagar begitu juga denga ketebalan. Kerumitan sebuah motif juga akan menambah biaya pembangunan pagar. Itulah sedikit contoh model pagar tembok yang sering digunakan, semoga bermanfaat, lebih kurang mari diskusikan via komentar.

Labels:

Anda sedang membaca artikel Contoh Model Pagar Rumah Tembok Pinggir Jalan di blog Konsep Rumah. Sampaikan kritik saran anda kepada Author blog ini melalaui form kometar atau contact. Posted by Cineti Kreasi at 02:38

Apa tanggapan anda?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Newer›  ‹Older